Demi Bertahan Hidup, Pilot Ini Banting Setir Jualan Mie Ayam

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebab warung milik Tri Marsudiyono warga Mantrijeron itu hanya untuk berjualan tidak untuk tempat tinggal. Untuk ini, kamu bisa mendapatkan pinjaman modal usaha mulai dari Rp5 juta hingga Rp2 miliar melaluiKoinBisnis dari KoinWorks. Jika menargetkan anak sekolahan, misalnya, artinya kamu harus memiliki gerobak dan izin untuk berjualan di depan suatu sekolahan yang jaraknya tidak jauh dari rumah kamu. Soalnya, nih, mie ayam yang disajikan di cup lebih praktis sehingga orang bisa memakannya di mana saja. Cari lokasi yang sesuai dengan goal market yang Anda rencanakan dalam bisnis plan. Jika tidak bisa mendapatkan lokasi strategis, maka Anda harus punya strategi jitu agar konsumen mau datang ke warung Anda.

Berjualan bakmi dari rumah

Maka, harga mie ayam yang Anda jual haruslah pas dengan kantong mahasiswa. Anda bisa memberikan selisih harga sedikit dari mie ayam lain. Atau, tetap mematok harga biasa namun beri sedikit porsi tambahan. Menakar harga sesuai target pasar akan membuat dagangan laris.

Megah menjamin mie ayamnya dibuat dengan bahan berkualitas, bahkan mienya dibuat segar setiap hari. Semangkuk mie ayam buatan Megah diberi isi dengan ayam cincang berbumbu, sawi dan juga bakso serta pangsit. Sekadar informasi, Mie Ayam Sehat tadinya menawarkan kemitraan usaha dengan nilai investasi sebesar Rp 15 juta. Dengan modal tersebut, mitra mendapatkan satu unit booth, perlengkapan memasak, perlengkapan promosi, bahan baku, pelatihan, dan perlengkapan tambahan lainnya.

Delon dan istri memberi nama bisnis kulinernya Kodel Foods, yang artinya Koko Delon. Ia sangat bersyukur masih bisa melakukan bisnis kecil-kecilan di rumah dan membantu sang istri mendapatkan penghasilan. Berhentinya tawaran bernyanyi dan manggung selama pandemi juga dirasakan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Delon Thamrin. Akhirnya untuk mengisi kesibukannya di masa pandemi ini sang istri mengusulkan agar ia berjualan makanan beku siap saji dengan citarasa Indonesia dan western.

Suami dari Sarwendah ini pertama kali merintis bisnis kuliner bersama adiknya, Jordi Onsu. Ussy dan Andhika juga memiliki bisnis restoran, yakni Lurik Coffee and Kitchen yang berlokasi di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Mereka juga mengembangkan bisnis di bidang kuliner yakni kue dengan nama Zapin Kakek Merah FAFAFA Batam dan Cirebon Kelana, Bolutoba Medan dan Bakoel Ussy. Andhika dan Ussy membuka bisnis properti dengan mendirikan perusahaan Dissyland Pratama dan membangun sebuah perumahan cluster Dissy Desari Residence. Tidak hanya itu, Ussy juga memulai bisnisnya di bidang kosmetik bernama Dissy Kosmetik.

Selepas makan, saya bertemu dengan sang pemilik yakni Lusiana. Dia membeberkan kalau suaminya, Robyanto adalah generasi ketiga dari keturunan Ham yang menjual mi siang kie ini. Nggak cuma menjual, keluarga Ham inilah yang menemukan resep mi legendaris ini.

Megah menjual mie ayamnya dengan harga yang terjangkau. Semangkuk mie ayam atau mie yamin dijual dengan harga Rp 25 ribu. Setelah calon konsumen tertarik terhadap promosi usaha kita, berikan pelayanan yang baik dan optimum supaya konsumen merasa nyaman dan mempunyai kesan baik terhadap usaha mie ayam anda.