Ibu Hamil, Begini 7 Langkah Atasi Mual Di Trimester Awal

Agar hal ini tak mengganggu aktivitas yang tengah Ibu lakukan, tak ada salahnya menyediakan camilan sebagai selingan di antara waktu makan berat. Dalam hal ini, biskuit, salad, kacang mede, dan telur rebus bisa jadi pilihan. Masih berhubungan dengan bau-bauan, Anda dapat menggunakan aromaterapi seperti aroma mint, lemon, atau jeruk yang dapat meringankan rasa mual. Aromaterapi dapat berupa minyak atau lilin yang dapat Anda temukan dengan mudah di toko perabotan atau toko on-line. Makanan yang mengandung protein tinggi, rendah karbohidrat, rendah lemak, dan hambar memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menyebabkan rasa mual. Hindari langsung beranjak dari tempat tidur saat bangun pagi hari.

Cara mengatasi mual mual pada saat trisemester

Karena tubuh yang lelah biasanya bisa mengakibatkan stres yang dapat memicu rasa mual. Sebaliknya, lakukanlah aktivitas yang dapat membuat Anda lebih rileks dan dapat menghilangkan stres. Selain itu, ibu hamil juga sebaiknya menjauhi makanan yang mengandung banyak lemak dan gula karena dikhawatirkan makanan tersebut sulit dicerna.

Meskipun tidak bisa mendapatkan asupan nutrisi maksimal karena sang ibu terus menerus muntah, bayi bisa mendapatkan nutrisi dari cadangan di tubuh ibu. Mual dan muntah disebabkan oleh perubahan fisiologis pada ibu hamil. Perubahan hormon progesteron yang berfungsi menenangkan otot polos rahim juga berpengaruh pada otot polos di saluran cerna.

Sering makan camilan saat hamil berguna untuk mencegah perut tidak terlalu kenyang dalam satu waktu. Membuka jendela dan membiarkan udara masuk juga membantu menghilangkan aroma-aroma pemicu mual di rumah. Untuk itu, beristirahatlah kapan pun ketika Anda merasa lelah dan jangan memaksakan diri untuk terus beraktivitas. Meski sulit, paksa diri Anda untuk tetap makan makanan penghilang mual di waktu yang tepat setiap harinya.

Oleh karena itu beberapacara mengatasi morning sicknessperlu untuk dicari dan diterapkan oleh ibu hamil untuk memperoleh kondisi kesehatan yang baik. Salah satu kondisi yang tidakenyenangkan yang harus dilalui saat masa kehamilan adalah adanya rasa mual. Penggunaan minyak kayu putih dapat membantu meredakan rasa mual.

TRIBUNNEWS.COM – Gejala hamil di trimester pertama, seperti mual dan muntah, membuat kondisi tubuh ibu hamil menjadi tidak nyaman. Selain itu, mual dan muntah yang berlebihan dapat memperburuk standing gizi mereka. Selama ibu hamil muntah tidak mengalami dehidrasi atau penurunan berat badan drastis, maka tidak akan membahayakan bayi dalam kandungan.