Ibu Bekerja Seharian, Bagaimana Membagi Waktu Untuk Anak

Anda pun bisa mengerjakan aktivitas bermanfaat lain, atau mencicil pekerjaan yang lain. Hal ini juga sangat membantu mengingatkan tugas-tugas yang harus dikerjakan bersama deadline-nya. Percayalah, anak-anak pun lebih menyukai keteraturan dan rutinitas dalam kegiatan mereka. Inilah hal pertama yang harus kita lakukan, yaitu sebagai perencanaan kegiatan kita yang dimulai dari pagi hari hingga malam hari. Dengan mengatur jadwal kegiatan yang akan kita mulai keesokan harinya agar lebih terorganisir dengan baik. Membuat skala prioritas, karena sebagai wanita karir pun kita harus tahu mana yang penting untuk diprioritaskan dengan segera.

Cara membagi waktu anatara bisnis dan keluarga

Mengembangkan keterampilan komunikasi yang kuat dapat memungkinkan Anda untuk membuat rencana dan tujuan Anda jelas bagi orang-orang yang bekerja dengan Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk mendelegasikan kebutuhan yang memungkinkan Anda lebih fokus menyelesaikan tugas yang paling penting dan relevan yang selaras dengan sasaran Anda. Mulanya manajemen waktu disebut hanya sebatas kegiatan bisnis atau kerja, tetapi istilah ini kemudian diperluas dengan memasukkan kegiatan- kegiatan pribadi. Sistem manajemen waktu adalah kombinasi dari proses, alat, teknik dan metode yang dirancang sedemikian rupa. Manajemen waktu telah menjadi kebutuhan dasar setiap pengembangan proyek sebagai penentu waktu dan ruang lingkup penyelesaian proyek tersebut.

Jelaskan kepada mereka bahwa kegiatan seperti bekerja dan belajar tetap dilakukan di rumah, sehingga anak tidak menganggap bahwa saat mereka di rumah sama seperti saat liburan. Jelaskan pula bahwa kita tetap harus bekerja dan minta anak untuk bekerja sama dengan baik saat melakukan kegiatan di rumah. Hal yang paling penting saat mulai menjalani kehidupan sebagai Kong4D pasangan suami istri adalah pentingnya keterbukaan, dan tentunya mengenai keuangan. Ini bukan hanya tentang nominal penghasilan dari masing-masing tapi bisa juga mengenai tabungan dan aset pribadi yang dimiliki sebelum kalian menikah. Hal ini perlu dilakukan mengingat kita perlu mengukur tingkat kemampuan organisasi dalam mencapai sasaran atau tujuan.

Tetapkan jam kerja khusus untuk menangani bisnismu, namun jangan lupa untuk memastikannya sejalan dengan aktivitas keluarga. Misalnya, jangan bekerja di saat anak-anak sarapan dan berangkat sekolah, atau saat kamu harus menghadiri acara keluarga. Intinya, usahakan agar pekerjaan tidak bentrok dengan tugas-tugas rumah tangga dan tidak mengorbankan waktu bersama keluarga. Mengerjakan tugas pada malam hari mungkin dapat menjadi pertimbangan. Nah, siang hari saat anggota keluarga lain sibuk dengan aktivitas masing-masing, maka aku meluangkan waktu untuk urusanku sendiri.

Bekerja keras itu bagus, tapi kami sangat meminta rekan-rekan untuk tidak lupa beristirahat. Coba untuk paksakan diri kita untuk menyelesaikan segala pekerjaan dengan cepat dan tepat. Berhenti bekerja tepat jam 5 sore, dan beristirahat kembali ke rumah untuk makan malam dengan keluarga. Faktanya, makan malam bersama dapat membuat hubungan kita dengan keluarga menjadi semakin erat.

Jika ingin berhasil dalam berbisnis, manajemen waktu harus diperhatikan dengan baik. Mereka yang telah sukses juga memiliki waktu yang sama dengan Anda, sehingga Anda tetap memiliki kesempatan untuk berhasil. Kalaupun terjadi, pasti hasilnya tidaklah maksimal dan memuaskan. Daripada memaksakan diri untuk multitasking, lebih baik bagi tugas dengan suami dan buatlah daftar apa saja yang bisa Anda kerjakan dan tugas rumah apa saja yang bisa dikerjakan suami. Selain itu, akan lebih efektif dan efisien karena tidak akan menghadapi yang namanya kehabisan salah satu bahan makanan atau bumbu yang harus digunakan.