Bolehkah Ibu Hamil Pakai Minyak Kayu Putih Di Perut? Penjelasan Dan Manfaatnya

Nah, untuk ibu hamil yang sering merasa mual dan muntah, untuk meredakan keluhan ini ibu dapat memperbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Tidak hanya itu, Ibu juga bisa mengkonsumsi PRENAGEN mommy emesis untuk mengurangi mual muntah. Susu ini mengandung vitamin B6 dan protein yang telah teruji klinis dapat mengatasi mual muntah di awal kehamilan.

“Bahkan berjalan 20 menit sehari dapat membantu melepaskan endorfin untuk mengatasi kelelahan dan mual,” kata Dr. Hakakha. Oleh karena itu, jika mengalami hiperemesis, ibu hamil biasanya harus dirawat di rumah sakit. Hormon β-HCG yang meningkat bisa menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh, termasuk sistem pencernaan.

Sebagai tambahan, Ibu bisa meminum jus buah atau mengonsumsi buah utuh yang mengandung banyak air seperti jeruk, jambu, dan semangka. Di samping membuat Ibu terhindar dari dehirasi, konsumsi air yang cukup juga meminimalisir risiko si Kecil lahir prematur karena dehidrasi diketahui bisa memicu terjadinya kontraksi. Sering muntah menyebabkan Anda lebih mudah terkena dehidrasi, karena cairan tubuh terus keluar tanpa ada penggantinya. Seseorang yang mengalami mual saat hamil menjadi lebih kuat menahan rasa dahaga daripada rasa mual dan pusing. Hal ini tentu akan membahayakan kesehatan janin, karena mereka jadi ikut mengalami dehidrasi dan kekurangan oksigen di dalam tubuh Anda.

Cara mengatasi mual mual pada saat trisemester

Selain itu, penuhi juga kebutuhan vitamin dan mineral Anda dari sayur dan buah yang bervariasi. Umumnya, dokter akan mengombinasikan cairan intravena dengan antiemetik atau obat antimual. Cairan intravena membantu menggantikan cairan yang hilang akibat muntah terus-menerus. Metoclopramide merupakan obat yang membantu memperlancar gerak saluran pencernaan.

Anda dapat mengonsumsi biskuit atau roti yang diolesi selai untuk mengurangi rasa mual. Makan yang terlalu banyak pada ibu hamil dapat menyebabkan mual dan muntah. Agar sistem pencernaan Anda tak terganggu di malam hari, sebaiknya hindari makan makanan pedas sebelum tidur ya, Moms.