19 Usaha Makanan Unik Dan Kreatif Yang Menguntungkan

Kripik singkong sama dengan kripik kentang yang termasuk jenis snack paling laris dan populer saat ini. Harga keripik singkong cukup terjangkau dimulai dari harga rp 500 untuk kemasan anak pelajar SD hingga kemasan besar. Berbagai perusahaan besar hingga usaha rumahtangga banyak memproduksi keripik singkong dengan keuntungan sangat besar perbulan. Berbagai macam kuliner bisa kita jadikan usaha yang tidak begitu merumitkan. Kunci kesuksesan dalam membangun usaha kuliner selain melihat bisnis usaha makanan yang sesuai dengan keinginan masyarakat adalah pelayanan memuaskan dari si penjual.

Ide makanan yang laku dijual

Berbagai ide bisnis makanan ringan setiap tahun semakin bermunculan semakin unik dan menarik, berikut ada beberapa ide bisnis makanan ringan. Sop buah menjadi salah satu jenis ide usaha makanan yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah. Usaha ini bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan loh. Selain basreng, bakso tahu juga menjadi salah satu jenis makanan yang paling bagus dijadikan sebagai salah satu ide jualan makanan yang bagus dijalankan dari rumah. Artinya, makanan ini memiliki Market yang bagus dan pasti akan laku dijual.

Itu sebabnya kebanyakan pengusaha start-up tidak takut gagal, tapi akan terus berupaya supaya bisnisnya survive . “Anak muda itu harus senantiasa merawat keresahan dirinya sendiri, sehingga dari judi slot situ akan ada proses mengalami keresahan berpikir. Dari proses berpikir ini akan muncul berbagai ide, sehingga dari berbagai ide tersebut, pada akhirnya akan muncul yang dinamakan validasi ide.

Eatlah yang terkenal dengan sajian nasi ayam dan dori dengan saus telur asin ini memang hits banget. Dikemas dengan menggunakan kotaknya yang khas, sajian salted egg mereka memang bikin banyak orang ketagihan. Rasanya yang pas gurihnya, ditambah dengan tambahan telur mata sapi bikin makanan satu ini pas banget untuk kamu Go Food-in biar nggak capek antre. Di akhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% di tahun sebelumnya. Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, dalam menghadirkan kenyamanan pelanggan untuk menjelajah kuliner selalu menjadi prioritas utama GoFood. Pelanggan mengandalkan ide pencarian kuliner favorit lewat GoFood.

Bentuk dan rasanya yang unik dan khas, bisa menjadi nilai jual yang ekonomis. Sementara itu, bahan utamanya yang mudah dicari, menejadikan usaha kuliner ini tidak memerlukan modal yang besar. Untuk menjalankan usaha kuliner ini tentunya bukan hal yang mudah. Namun, Anda bisa memanfaatkan beberapa bisnis usaha makanan yang menguntungkan dengan modal yang relatif kecil. Nah, jika Anda ingin mencoba memanfaatkan peluang bisnis makanan yang menguntungkan di sekitar Anda, maka Anda harus melakukan persiapan sebelumnya.

Namun mereka nekat terjun ke dalam bisnis ini karena mengetahui peluang usaha di bidang kuliner cukup menggiurkan. Jadi jangan pernah takut mencoba ya teman cermat, karena akan selalu ada yang pertama untuk setiap hal baru. Minuman dingin merupakan jenis minuman yang banyak disukai orang, seperti ice cream, puding, es teh, es susu, minuman boba dan masih banyak lagi. Usaha ini sangat cocok dilakukan pada siang hari, didaerah yang panas, baik di sekitar taman maupun sepanjang jalan. Konsumen minuman dingin membidik semua umur, mulai anak kecil hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan, sehingga bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah. Kamu yang hendak terjun ke dunia bisnis kuliner bisa mencoba mencicipi berjualan beberapa produk makanan yang sedang naik daun.

Anda hanya perlu ekstra tenaga untuk bangun dini hari dan berangkat ke pasar demi memburu aneka kue basah. Tergantung berapa harga yang Anda banderol untuk menu makanannya, akan berpengaruh terhadap jumlah omset yang didapat. Sebagai ilustrasi, Anda menghargai menu di rata-rata Rp15 ribu per porsi. Maka jika dalam satu hari terjual 30 porsi, omset kotor yang didapat senilai Rp450 ribu. Penggemar K-drama atau drakor tentu hafal nama-nama makanan khas Negeri Ginseng. Menjawab keinginan para pecinta drakor untuk merasakan aneka masakan khas Korea Selatan, saat ini banyak restoran hingga pedagang kaki lima yang menjajakan menu-menu tersebut.