17 Contoh Usaha Yang Menjanjikan Dan Terbukti Menghasilkan

Seperti kata pemimpin bisnis ritel Zappos, Tony Hsieh, kejarlah visinya ketimbang uangnya. Tidak perlu banyak teori, kita biarkan saja cerita yang berbicara. Nyatanya, begitu banyak usaha yang mampu berhasil dari modal awal minimal serta perjuangan yang menguji mental. Masa awal kehidupannya tidak selalu bebas masalah, bahkan bisa saja dimulai dari titik terbawah. Keberhasilan sebuah usaha memang ditentukan oleh banyak faktor, namun salah satu faktor jelas yang berperan adalah keterampilan dalam mengelola modal, berapapun jumlah yang ada di tangan kita.

Cukup pasarkan jasa Anda dari mulut ke mulut atau akun sosial media yang Anda miliki. Tapi untuk mendapatkan keuntungan sebesar itu, Anda juga harus mampu menjual berbagai produk asuransi dalam jumlah besar juga. Negara Indonesia memang terkenal dengan tanahnya yang subur dan beragam rempah-rempah yang dihasilkan. Untuk itu Anda bisa mengambil peluang ini dalam memulai usaha di bidang pertanian/bercocok tanaman. Segala jenis sayuran dan buah-buah kini bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh keuntungan.

Lalu, sejak tahun 2016, Arli juga mulai bisnis properti dengan membeli tanah kavling. Ditambah banyak orang di sekelilingnya yang mempertanyakan ke dia, soal mana bisa hidup tanpa riba. “Karena posisi dari nol lagi, enggak punya apa-apa, hanya ratusan ribu rupiah, itulah yang saya pakai buat beli barang, saya jual, dapat untung, saya putar lagi. Dia dan istri, mengaku lebih rela tak punya rumah besar dan naik mobil lagi, dan pindah ke rumah sekamar ketimbang tak berkah dalam menjalani hidup.

Mulai dari bisnis kecil-kecilan hingga yang membutuhkan modal terbilang cukup besar. Kamu bisa membuka jasa pembuatan bucket bunga yang biasa digunakan ketika wisuda. Selain momen wisuda, bucket bunga ini bisa dijadikan kado ketika momen lain seperti ulang tahun. Sebab metode ini akan membantumu untuk tidak mengeluarkan biaya produksi kaos. Selain itu, kamu juga bisa mendapat kepastian mengenai siapa yang akan membeli produk kaos milikmu.

Berbisnis cepat untung

Begitu pentingnya kue basah ini, sehingga mendorong banyak orang untuk menggeluti bisnis kue basah, meskipun di tengah persaingan yang tidak sedikit. Jika dalam usaha mengalami kesulitan memasarkan produk dagangannya, Aidil menyarankan agar tidak ragu bekerja sama dengan para reseller atau dropshipper. Selain makanan dan minuman, Aidil mengungkapkan bisnis yang bisa laku keras saat pandemi adalah menjual bibit tanaman hidroponik. Modal untuk menjalankan bisnis ini relatif kecil lantaran hanya membeli bibit, media tanam, pupuk, dan air.

Jangan pernah malu untuk menerima kritik sebagai upaya untuk terus berkembang. Teruslah belajar dan mau menerima kritik dan saran untuk perkembangan dan kemajuan bisnis Anda. Tidak hanya itu, jika Anda bisa memulainya dari rumah, tentu Anda tak perlu menyewa toko untuk menyimpan perlengkapan bayi yang Anda miliki. Selain belajar melihat potensi bisnisnya, Fahrudin sempat mendatangi beberapa dinas untuk mendapatkan knowledge dari bisnis yang akan digarapnya. Anda tentu tidak akan percaya bahwa menjual mainan saja bisa mendatangkan omzet miliaran rupiah.

Peluang keuntungannya tentu jauh lebih sedikit dibanding mengandalkan sablon digital yang menggunakan mesin. Jika sablon manual Anda mendapatkan 1 kaos dalam 1 jam, beda hal nya dengan sablon digital. Bahkan dalam 1 jam Anda bisa produksi sablon dalam jumlah 20 lebih. Cukup sediakan rombong, peralatan masak, dan bahan-bahan makanan. Jika usaha Anda ditengah jalan ternyata selalu mengalami peningkatan, Anda bisa kumpulkan dana untuk membuka restoran dan rumah makan nasi goreng sendiri nantinya. Jika Anda berniat untuk membuka bisnis ternak hewan, Anda dapat memanfaatkan peluang usaha bisnis ternak hewan kambing, sapi, dan ayam.

Video yang unik dan menarik banyak orang bisa menjadi kunci agar bisa menjadi YouTuber yang sukses. Mahasiswa juga bisa memanfaatkan hobi yang disukai untuk konten video. Tak heran jika web site-website terus bermunculan baik yang berisi informasi atau promosi untuk produk atau perusahaan. Pemilik web site kadang tidak sempat untuk membuat konten dalam website itu sendiri sehingga dibutuhkan pihak lain untuk mengisinya.