15 Ide Usaha Modal Kecil Di Rumah

Dia adalah Tirta Mandira Hudhi, seorang dokter lulusan fakultas kedokteran UGM yang banting setir membuka bisnis cuci sepatu. Berawal dari kecintaanya terhadap sneakers, ia sering bersih-bersih sepatu dan dipajang di depan kamar kos miliknya. Kebiasaan inilah yang menarik perhatian teman-temannya, Tembak ikan lalu mereka meminta Trita untuk membersihkan sepatunya. Di sinilah awal mula berkembangnya bisnis sepatu dimiliki oleh Tirta. Berawal dari usaha sampingan dengan modal sabun cuci buatan USA seharga Rp400.000, ia bisa membeli keperluan kuliah tanpa harus membebani orang tua.

Adapun hal yang cukup sulit ketika menjalankan usaha ini adalah strategi pemasaran mengingat sudah banyak model ternama yang mendominasi di mall. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika anda memiliki mentor bisnis yang akan membantu menyelesaikan masalah dalam bisnis tersebut. Untuk memasarkan bisnis anda dengan mudah, anda bisa menggunakan beberapa media sosial yang anda miliki. Selain itu, anda juga bisa mencoba bisnis reseller atau makelar tanpa properti. Bisnis properti bisa dibilang sangat menguntungkan karena harganya selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Bisnis modal rendah

terima kasih sharenya sangat bermanfaat dan mudah-mudahan banyak yang terinspirasi untuk membuka usaha secara online. Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan bahwa semua ide bisnis online di atas harus disertai dengan pengetahuan yang baik dan kemauan keras dalam menjalankannya. Minat dan keahlian setiap orang juga sangat berpengaruh pada keberhasilan ide bisnis online yang dijalankan.

Usaha modal kecil bisa di ibaratkan sebagai seorang pemancing yang mempunyai sedikit umpan, namun harus bisa menarik perhatian banyak ikan dan bersaing dengan pemancing lainnya. Bisnis laundry paling populer dicoba di daerah dengan banyak gedung apartemen atau di lokasi dengan orang-orang yang tidak memiliki mesin cuci atau sibuk akan pekerjaannya. Apabila Anda memiliki barang bekas yang tidak digunakan, jangan dibuang. Anda bisa memanfaatkan barang bekas ini menjadi sebuah aset berharga dengan membuat toko yang menjual barang bekas. Atau bisa juga baca infomasi lain tentang bisnis untuk mahasiswa.

Desainer yang handal dibutuhkan untuk berbagai bidang industri. Baik itu untuk pemasaran dan branding, sampai juga desain tampilan postingan sosial media. Influencer justru tersebar nyaris di semua kanal media sosial. Platform ini memiliki deretan influencer masing-masing dengan pengaruh yang besar untuk pengikut mereka. Kalau kita perhatikan bisnis laundry ini semakin banyak dan semakin bermacam-macam layanannya, bahkan ada yang menawarkan untuk menjemput pakaian yang akan di-laundry. Dan bisnis laundry biasanya akan sangat laris bila berlokasi di dekat kampus, kost-kostan.